12.5.12

KEMAJUAN = KEMUNDURAN ??


Hmm.,.,!! Benarkah kemajuan = kemunduran??.

Seperti yang kita ketahui sekarang adalah jaman modern , dimana semuanya serba canggih dan segala kebutuhan yang kita inginkan dapat kita temukan dengan mudah. Yang tadinya dalam menumpuh perjalanan membutuhkan waktu yang begitu lama sekarang menjadi lebih singkat.

Tapi apakah itu benar??

Ya.,meskipun benar semuanya menjadi instatnt tapi ada beberapa sisi negative/dampak dari kemajuan itu sendiri. Seperti semakin banyaknya seseorang membutuhkan waktu yang singkat dalam mencapai tempat yang di tuju, semakin banyaknya pula yang menggunakan kendaraan bermotor dan berakibat semakin panasnya bumi karena banyaknya polusi udara.

Kemudian semakin modern seseorang secara tidak langsung dia menanamkan ke egoisan pada dirinya yang hanya mementingkan diri/kelompoknya sendiri dari pada orang lain. Lalu, munculnya rasa Intantime, dimana seseorang ingin mendapatkan sesuatu yang dia inginkan dengan cara instant bagaimanapun caranya. Hilangnya rasa malu untuk melakukan kesalahan. Serta munculnya primitifisme dan yang terakhir semakin memudarnya budaya-budaya daerah.

Namun itu semua hanyalah sebagian dari beberapa kemunduran-kemunduran dari suatu kemajuan yang saya amati.

Dan pada akhirnya hanya dapat kita kembalikan pada diri kita masing – masing, ingin memandang kemajuan ini sebagai kemunduran atau memandang kemajuan ini yah memang suatu kemajuan yang positif hanya anda yang dapat menentukannnya. !!!



(Riski Nugroho Putra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar