11.7.13

FRIENDSHIP BRACELET


Friendship bracelet atau gelang persabatan merupakan sebuah gelang yang disusun atau dianyam sedemikian rupa dari kumpulan benang yang berwarna – warni. Friendship bracelet ini sendiri biasanya sering dibuat sebagai hadiah atau kado pertemanan. Yaaahhhhh… mungkin karena bentuk dan warnanya yang bagus dan menarik.

Faktanya ternyata dalam kebudayaan Indian, ketika diberi gelang persahabat ini, harus dipakai sampai benangnya hancur secara alami (mungkin itu untuk menyimbolkan persahabatan abadi). Dan motif-motif gelang persahabatan ini banyak di adaptasi dari motif tradisional Indian (aku suka sekali motif-motif geometris Indian juga komposisi warnanya). Sementara dalam bahasa jepang, gelang persahabatan disebut juga Misanga dan secara teknik pembuatannya masuk dalam kategori makrame atau seni tali temali.


Dalam membuat friendship bracelet sangat membuatuhkan sekali sebuah kesabaran, ketelitian, ketekunan dan kemauan untuk menyelesaikannya. Karena posisi warna benang dengan pola atau motif haruslah sama dengan yang kita inginkan. Coba kita bayangkan bagaimana jika terjadi kesalahan, maka kita harus membongkarnya lagi dan itupun tidak lah mudah. Namun bagi orang – orang yang suka dengan seni ini, sangatlah direkomedasikan. Karena sangat cocok sekali sebagai hadiah.




Sumber : http://www.designby.vitarlenology.net/2012/08/friendship-bracelets-yang-bikin.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar