3.4.14

MESIN ATM TERBARU NCR

Halo viewers postingan kali ini masih berhubungan dengan Teknologi Terbaru Perbankan sebelumnya. Teknologi Perbankan yang satu ini namanya adalah NCR APTRA Interactive Teller atau NCR yang diperkenalkan oleh NCR Corporation. Menurut sumbernya NCR ini merupakan sebuah teknologi baru berbasis ATM yang mampu mempermudah nasabah dalam bertransaksi. Dengan adanya teknologi ini, lebih dari 95% transaksi cabang di ATM akan dibantu oleh petugas teller secara live dari jarak jauh secara 24 jam. 

Selain itu, teknologi ini juga akan memudahkan bank dalam menawarkan layanan lengkap setelah jam operasional bank (after hours full teller service) di lokasi-lokasi yang tidak memiliki kantor cabang tersebut.

Wow ….. Canggih kan ….???

Jika layanan konsumen hingga 24 jam melalui mesin ATM ini berarti dapat dapat menghemat biaya operasional. Sebab, bank bisa menghadirkan interaktif teller di pelosok tanpa perlu mmembangun kantor cabang yang dapat menghabiskan banyak biaya.

Selain nasabah bank, mesin ATM terbaru milik NCR ini juga dapat digunakan pengguna yang bukan nasabah bank yang bersangkutan sebagai money changer. Untuk kawasan ASIA Pasific, Indonesia menjadi negara pertama yang diperkenalkan teknologi terbaru NCR dengan menggandeng ASABA Computer Center, Multipolar, dan SMS.

Teknologi seperti ini memang seharusnya patut di coba di Indonesia, karena dapat menjangkau wilayah Indonesia yang begitu luas. Serta dapat mempermudah nasabah dalam berinteraksi, bagaimana tidak seperti penjelasan di atas "Dengan adanya teknologi ini, lebih dari 95% transaksi cabang di ATM akan dibantu oleh petugas teller secara live dari jarak jauh secara 24 jam". Sudah tidak perlu dipungkiri, teknologi ini sangat membantu sekali dalam perkembangan teknologi di Indonesia. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar