3.4.14

VTM (Virtual Teller Machine)

Assalamualaikum …

Ketemu lagi kita,. Masih membicarakan tentang Teknologi Terbaru Perbankan. Kali ini saya akan memposting tentang VTM. Cekidot .. 

Hampir sama dengan RTM, VTM atau Virtual Teller Machine adalah ATM masa depan yang merupakan salah satu perangkat canggih yang ditujukan untuk memudahkan setiap transaksi perbankan. VTM ini adalah salah satu ATM masa depan yang dikembangkan oleh vendor teknologi Huawei. 

Dengan menggunakan ATM masa depan besutan Huawei ini, pengguna bisa melakukan berbagai transaksi keuangan tanpa harus pergi ke bank. Fungsi dasar ATM seperti pengambilan uang atau melakukan transfer antar rekening tentu saja juga tersedia di mesin ini. Namun ada cukup banyak fitur canggih lainnya yang ditambahkan untuk melayani pengguna yang tidak sempat datang langsung ke bank untuk melakukan transaksi perbankan tertentu.

Untuk membayar berbagai jenis tagihan pun sudah bisa dilakukan langsung melalui mesin VTM ini. Sedangkan fitur canggih lainnya yang juga telah disediakan dalam ATM masa depan ini adalah pengguna bisa langsung melakukan video chat dengan customer service yang berada di kantornya. Seorang nasabah bisa langsung berkonsultasi dengan CS melalui layar monitor yang ada di VTM. Sehingga untuk menanyakan tentang berbagai layanan pun nasabah tidak perlu datang langsung ke kantor yang mungkin akan membutuhkan waktu yang lama. 

Wow … Amazing …. !!!

Masih ada lagi, ATM masa depan ini juga telah dilengkapi dengan pena virtual yang dapat digunakan untuk menandatangani dokumen yang memerlukan tanda tangan asli dari nasabah atau pengguna. Hal ini tentunya sangat memudahkan nasabah karena tidak harus datang langsung ke bank untuk mengurus dokumen yang membutuhkan tanda tangan asli. Dengan pena virtual tersebut maka tanda tangan pengguna akan langsung dicantumkan dalam dokumen yang membutuhkan tanda tangan asli tersebut. Untuk menjamin kenyamanan pengguna, ATM masa depan juga telah menyediakan sebuah sofa atau kursi yang cukup nyaman saat Anda sedang menggunakan layanan yang tersedia. Sehingga Anda tidak akan capek berdiri saat menggunakan fitur VTM ini dalam waktu yang cukup lama.

Inilah sebuah teknologi yang mungkin sangat - sangat ditinggu oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, berbagai transaksi keuangan seperti pengambilan uang atau melakukan transfer antar rekening, membayar berbagai jenis tagihan dapat dilakukan di mesin ini tanpan harus pergi ke bank. Bahkan vitur canggih seperti video chat dan pena virtual yang dapat digunakan untuk mengurus dokumen - dokumen yang membutuhkan tanda tangan tanpa harus datang ke bank. Hebat Bukan ., !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar