19.6.14

Vision Central Bank Report (VisionCBR)

Mudah – Mudahan tidak bosan …. !!! :D

Masih berbicara seputar dunia perbankan. Kali ini akan membahas Vision CBR. Apa itu Vision CBR ???. Vision Central Bank Report (VisionCBR) merupakan suatu solusi teknologi terbaru untuk sector perbankan yang di luncurkan oleh Multipolar Technology.

VisionCBR diklaim memudahkan bank dalam menyiapkan Laporan Stabilitas Moneter dan Keuangan (LSMK), yaitu sistem pelaporan baru di Bank Indonesia yang mengadopsi eXtensible Business Report Languange (XBRL) sebagai format standar dari pelaporan.

Sistem pelaporan LSMK ini dikembangkan oleh Bank Indonesia untuk mewujudkan sistem pelaporan yang terintegrasi, andal dan stabil dengan merujuk pada standar internasional yang utama untuk pelaporan bisnis. Untuk dapat memenuhi LSMK, kesiapan bank dari sisi bisnis, informasi, sistem dan infrastruktur harus diperhitungkan dengan matang. 

Pada pelaksanaannya, proses adopsi XBRL ini hanya salah satu bagian dari implementasi pelaporan LSMK, sehingga tidak cukup hanya diberikan tool saja, namun dibutuhkan solusi yang terintegrasi untuk membantu bank dalam penyiapan data, penyusunan laporan, verifikasi laporan, validasi laporan, juga operasional dan pengawasannya. 

VisionCBR memiliki keunggulan pada pelaporan yang akurat dan sesuai dengan persyaratan Bank Indonesia, kemudahan operasional dalam penyiapan dan manajemen pelaporan, serta memenuhi standar keamanan perbankan. 

Inilah beragam fitur unggulan dari VisionCBR sebagai berikut :
  • Otomasi pembuatan laporan dengan built-in data model dan integrasi data dari berbagai sumber data
  • Penyusunan dan koreksi laporan serta analisa data melalui mekanisme layar input atau ekspor ke excel untuk proses analisa lebih lanjut
  • Multiple taxonomy version, termasuk versi data pelaporan dalam bentuk database dan instance
  • Mode operasional sentralisasi, desentralisasi, maupun kombinasi keduanya
  • Otorisasi dan otensifikasi yang fleksibel, berdasarkan menu, laporan, dan cabang
  • Sistem audit trail komprehensif, meliputi aktivitas pengguna pada tahap penyiapan data, penyusunan laporan dan operasional
  • Fleksibel, dapat diintegrasikan dengan validator XBLR yang digunakan oleh bank
Hebat Bukan ,., ????

Kebutuhan yang semakin meningkat dalam dunia perbankan, memunculkan berbagai teknologi demi memberikan pelyanan yang terbaik kepada pelanggan. Salah satunya adalah VisionCBR ini, dimana terdapat banyak kelebihan di dalamnya yang sangat membantu dalam mempermudah proses penyusunan pelaporan, apalagi terdapat berbagai fitur – fitur unggulan di dalamnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar