1.2.12

HARTA YANG PALING INDAH

Suatu hari di sebuah kota tinggal sebuah keluarga sederhana, terdiri dari ayah, ibu, dan 2 orang anaknya. Setiap harinya di dalam keluarga itu selalu penuh dengan canda tawa, walaupun mereka hidup dalam kesederhanaan.


Sebab mereka berprinsip bahwa segala yang kita dapatkan dan kita terima adalah anugrah dan beekah yang Tuhan berikan kepada kita. Dan mungkin Tuhan menginginkan kita untuk menikmati hidup ini dengan cara yang berbeda dengan orang lain. Sehingga dengan begini kita dapat lebih dekat dengan-Nya.

Suatu ketika seorang anak dari keluarga itu sedang di ejek oleh temannya di sekolah.
Teman : “hey.,., orang miskin. Ko kamu bisa tinggal di rumah yang sudah mau roboh itu,.,.,” (sambil tertawa)

Kemudian dengan tegas dan tidak malu anak itu menjawab.

Anak : “Mungkin dilihat dari luar keluarga saya memang miskin dan tinggal di rumah yang mau roboh, tetapi jika kamu tau dari dalam, maka kamu akan melihat bahwa betapa kayanya keluarga saya.” ( silahkan pembaca mengartikannya.,. )



Mungkin karena dia ingat sebuah perkataan dari orang tuanya yang mengatakan, sehinnga dengan berani anak itu mengatakan seperti itu.

Inilah perkataan dari Orang tuanya :

“ Nak., ingatlah… memang keluarga kita adalah keluarga yang miskin, selalu penuh dengan kesusahan. Tapi nak … dengan rasa syukur kita, kegembiraan kita, dan kebersamaan kitalah yang dapat membuat keluarga kita menjadi kaya. Karena sesungguhnya Harta Yang Paling Berharga yang di augrahkan oleh Tuhan di dunia ini adalah KELUARGA.”



( Riski Nugroho Putra)

Sumber gambar : jacksite.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar