2.2.12

JARAK YANG SEMAKIN LAMA SEMAKIN BESAR

“ Bek rumah lu jauh banget” kata ku kepada Bekti

“Udah sabar gua bawa lu muter” jawab Bekti

“beehh akhirnya nyampe juga bek” balas ku

“ lu liat sal tadi ada rumah yang gede tapi ga lama lu liat pemukiman kumuh ?”Tanya Bekti

“iya bek” jawab ku

“ Kesenjangan social udah bener-bener keliatan sal”



Kesenjangan social mungkin hal ini tidak asing bagi kita yang hidup di perkotaan, terlihat sangat jelas dimana satu golongan hidup sangat mewah,fasilitas memadai namun di satu sisi ada kelompok masyarakat yang hidup sangat terbatas bahkan bisa dibilang kurang.

Tembok besar yang menghalangi antara si kaya dengan si miskin terlihat jelas mereka seakan tertutup dengan si miskin mereka hanya bergaul dengan yang sederajat dengannya, mall- mall besar berdiri, perumahan elite berdiri, namun tidak jarang dibalik itu semua terdapat pemukiman kumuh berdiri warga miskin hanya bisa melihat itu semua dengan pandangan sayu dan berharap ada rezeki disitu. Ini adalah tugas kita semua untuk memperpendek jarak kesenjangan itu terlebih lagi mereka yang dulu berkampanye untuk mengentaskan kemiskinan, untuk mensejahterakan mereka namun kenyataannya sekali lagi mereka hanya jadi korban kampanye.

Belum lagi sifat masyarakat kita yang sudah konsumtif memperparah keadaan mereka semakin lupa dengan keadaan saudaranya yang miskin bisa dilihat bagaimana satu kelompok mengantri membeli barang mahal tapi di satu sisi harus mengantri hanya untuk mendapatkan sembako. Sudah saatnya pemerintah lebih peduli terhadap nasib mereka dan sudah saatnya kita peka terhadap kesenjangan social yang terjadi di masyarakat kita.


( Ahmad Faisal Ramadhan )


Sumber gambar : noenkcahyana.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar