29.1.12

SIKECIL YANG BERHATI BESAR


Panggil saja namanya Bagas, dia adalah seorang anak kecil yang berusia sekitar 10 tahunan. Dia tinggal dengan Ibuya di keluarga yang sederhana bahkan sangat sedrhana. Sebab pada saat pergi sekolahpun belum tentu ada sesendok nasi untuk di jadikannya sarapan. Bahkan kadang setiap ada seseorang yang menanyakan kepada dia apakah sudah sarapan, selalu saja dia menjawab “ udah ” padahal dia memang belum sarapan.


Suatu ketika pada saat ada acara latihan Manasik Haji dari sekolahnya, dia berbicara sendiri ;


“ Ya Allah Bagas tau kalo ini adalah bohongan, tapi bagas berdoa dengan sunggung – sungguh semoga Allah memberangkatkan Haji beneran kepada Bagas dan Ibu, Amin”.


Dan pada lain waktu di dalam kelas ada guru yang menanyakan cita – cita kepada murid – muridnya, kemudian giliran Bagas yang di mendapat pertanyaan;


Guru : “ Bagas kalau kamu cita – citanya inginenjadi apa?”


Bagas : “ dengan lantangnya saya ingin jadi tentara Bu ..!!!”


Kemudian tibalah waktu untuk pulang, tidak beberapa lama dia pun tiba di rumah. Setelah salin pakaian dia langsung menghampiri Ibunya ;


Bagas : “ Ibu… ibu.., Bagas mau nanya kalo yang gajinya gede itu jadi apa ya Bu?”


Ibu : “ kalo yang gajinya gede mah doter Gas, emang kenapa Gas ?”


Bagas : “ owh,, yaudah deh kalo gitu Bagas ngga jadi jadi tentara ahh, jadi dokter aja. Soalnya kalo Bagas jadi dokter terus punya uang, ibu kan nanti ennga usah kerja lagi biar bagas aja, terus Bagas mau naikin Ibu pergi Haji”.


Namun ada sesuatu yang mengganjal pikirannya dan langsung menanyakan kepada ibunya ;


Bagas : “ tapi Bu apa nanti Bagas bisa ngelanjutin sekolah ke SMP, ke SMA, ke Kuliah yah ?”


Ibu : “ yah semoga saja yah Gas, yang penting kamu jangan pernah berhenti berdoa yah.,.”


Bagas : “ iah Bu, Bagas engga pernah berhenti berdoa sampai cita – cita Bagas terwujud”.


Subhanallah, banyak sekali pelajaran yang dapat kita petik dari cerita diatas salah satunya adalah janganlah sekalipun kita merasa putus asa terhadap keadaan. tetapi berusahalah untuk merubah keadaan itu menjadi lebih baik, dan berdoalah selalu agar imipian kita menjadi terwujud.



( Riski Nugroho Putra )


Sumber gambar : ratuendahfebrianie.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar